Friday 6 March 2009

Kisah Ponari dan Batu Bertuah

Smua udah pada tau kan fenomena Ponari? Itu lho,, dukun cilik dari jombang.. gak usah lama – lama lah,, smua pasti udah pada taw kalo ponari ituh bsa nyembuhin orang sakit (katanya lhoo,, katanya..) pake aer kobokan batunya itu.. kalo emang bener batu itu bsa nyembuhin orang sakit,, knapa gak dibuat novelnya aja,, judulnya:

“Kisah Ponari dan Batu Bertuah”

Wah,, bisa nyaingin buku heri poter nih... judulnya aja mirip.. Cuma bedanya,, kalo heri poter en batu bertuahnya ituh cuma ada didalem buku aja,, yang ini nyempil di Jombang..

Fenomena ponari emang udah bikin orang – orang pada heboh,, jadi inget masa – masa ronaldo masi muda n belom punya perut ala bola dulu.. orang – orang pada heboh bicarain ronaldo yang kayaknya gampang banget bikin gol ke gawang lawan,, yang larinya cepet banget kayak orang dikejar leak, en yang rambut nggilaninya ditiru ama pesinetron gak kreatip di indonesia..

Balik lagi ke ponari.. jadi menurut berita dikoran,, satu bulan aja ponari udah bsa ngumpulin duit satu Milyar dari sumbangan “pasien - pasien” nya. Satu Milyar dalam satu bulan! Buset dah,, presiden aja gajinya gak segitu.. buat yang pengen kaya mndadak,, ada lowongan pekerjaan baru : nyembuhin orang pake batu kobokan. Apalagi sekarang prakteknya dukun Ponari udah ditutup ama polisi,, kmungkinan itu masi terbuka amat lebar :D

Kalo masalah bener ato gaknya,, itu emang masi dipertanyakan.. aneh emang,, darimana coba aer kobokan batu + tangan dukun bsa ngobatin orang sakit? Tapi orang yang ngaku smbuh juga ada.. jadi bingung.. Maw percaya,, tapi barangnya gak jelas.. maw gak percaya,, ada buktinya.. yang jelas,, faktor sugesti bisa jadi salah satu faktor yang bisa nyembuhin para “pasien” itu.. kalo kita udah percaya bhwa aer kobokan batu itu bisa nyembuhin,, kita bakal sembuh..

kalo aku sih gampang aja.. menurutku aer kobokan batunya Ponari itu cuma jadi perantara. Yang nentuin kita sembuh ato gak itu cuma Allah SWT,, Tuhan Semesta Alam.. Ponari ato dukun – dukun laennya,, ato bahkan dokter spesialis, itu smua cuma fasilitator.. gak bisa nyembuhin.. yang bisa nyembuhin ya cuma Yang Punya Hidup tadi.. jangan sampe ngedewain dukun2 kyk gtu,, bisa syirik ntar.. en kata orang baek (baca: guru ngajiku.. eh,, aku walo kyk setan gini juga punya guru ngaji lho...) kalo syirik ntar masuk neraka..

jombang,, hobimu emang bikin sensasi... abiz jagal homo skarang dukun cilik... apa lagi ntar? Jagal cilik ato dukun homo? Smoga gak ah.. syukur lah skarang prakteknya ponari udah ditutup,,jadi dya bisa skolah lagi.. dya bisa maen – maen lagi ama tmen2nya,, soalnya bwat bocah seumuran ponari itu waktunya maen – maen ama tmen2nya,, bukan malah ndukunin orang...


eh, aernya ponari bsa nyembuhin sakit patah hati gak yah? Gak smpet ksana,, huhuhu
-dPeR-

No comments: