Friday 27 March 2009

foto, kopi, en '2'

Met Nyepi yah buat keluarga besar Bandenkz e45 en smua yang ngrayain.

Jadi, pas libur Nyepi kmaren aku diculik 3 orang temen jaman SMA, Danny, Sembur, en Ajreng, buat dijadiin juru foto,, katanya ada tempat bagus di Surabaya daerah kota lama. Udah lama juga harusnya aku pengen kesana, cuma ya ada aja yang bikin gak bisa. Katanya sih aku bakal dijemput jam tiga sore. Baguslah, katanya waktu foto yang bagus tuh antara jam 5-9 pagi en 4-7 sore. Disini anomali dimulai…

Ternyata sodara – sodara, satu mobil itu gak ada yang tau tempatnya.. Danny en Smbur ngakunya tau, soalnya pernah foto – foto di daerah sana, cuma dah lupa gara – gara trakhir ksana pas jaman SMA. Yang satu gak tau en aku, yang, ehm, makhluk paling tampan di mobil, malah cuma pernah denger namanya.. jadilah kita muter – muter gak jelas di daerah sana… sampe nemu jalan yang namanya jalan Waspada… aku sendiri gak tau ya knapa kok jalan ini dikasi nama jalan Waspada. Mungkin yang lewat sini harus waspada soalnya di jam tertentu ada rombongan dinosaurus yang bermigrasi ke pantai selatan kota Surabaya…

“Awas : jalur migrasi dinosaurus…”

Akhirnya ketemu juga tempatnya, abis telpon sana – sini en nodong kenalannya danny yang kebetulan ktemu di pinggir jalan buat nganter. Nama tempatnya Jalan Gula… Aku dah dua kali diajak kesana en dua kali pula gak jadi gara – gara aku harus ngasi makan amuba peliharaanku. Oke, aku gak miara amuba di perut, juga bukan cacing. Aku miara NAGA, makanya aku gak bisa gemuk walo udah makan kayak orang etiopia dikasi racing lontong. Kesan pertama : “mana GULAnya??”. Cuma kesan yang amat mulia itu aku simpan baek2 soalnya kalo nama jalan dari barang yang ada di jalan itu, jalan Musi gimana yah nasibnya? Overall, lumayan sih tempatnya, banyak bangunan peninggalan jaman Pithecanthropus erectus masi belajar mandi. Cuma sayang, gedung – gedung lama tuh banyak yang gak kerawat. Sayang banget dah pokoknya. Ntar kalo aku kepilih jadi anggota legislatif, pasti gedung2 tua itu balik seperti masa baru2nya dulu, lengkap ama bulenya skalian.

Abis puas foto2, tujuan berikutnya adalah… warung makan… udah waktunya naga piaraanku dikasi jatah. Disana aku sukses ngasi sepiring nasi + separuh fuyung hay + setengah piring nasgor buat naga piaraanku. Tapi aku masi laper. Jadilah aku makan piringnya skalian. Oke, aku boong. Cuma kuda lumping yang bisa makan piring. Aku bukan kuda lumping, walo kadang – kadang emang meringkik bahagia kalo dikasi rumput… Apalagi kalo dikasi rumput tetangga yang warnanya lebi ijo…

Perut kenyang, terus apalagi? Pulang? Nggak. Gara – gara cewe2 masi pengen foto, aku ngasi alternatif tempat foto di Taman Kota yang baru jadi (bundaran DOLOG), soalnya disana lumayan bagus tempatnya, paling nggak masi lebi bagus dari rencana awal, Taman (m)Bungkul. Yaudah, kita kesana.. Cuma akhirnya gak jadi gara – gara ilfil begitu liat tempatnya dibuat pacaran. Banyak pula yang pacaran, langsung jadi tontonan masal dah. Gak perlu ke bioskop buat liat kisah cinta, ke taman kota aja. Kalo pengen lebi eksyen bisa ditambah efek kembang api. Cara buatnya gampang kok, cukup pake satu jerigen penuh bensin, ato pertamax kalo ada modal lebih, plus korek api. Gak pake minyak tanah soalnya walo lebi murah tapi antrinya bisa dari jaman onta masi belom bungkuk sampe jaman onta balik gak bungkuk lagi…

Jadilah akhirnya ke pameran buku murah di gedung basket deteksi.. Puas liat – liat, berhubung gak jelas mau kemana, kita mutusin ke tempat nongkrong yang lumayan enak en murah plus deket rumah. Iya, di Pojok Kopi (PoKo) sono. Bukan, yang gak jelas mau kmana cuma tiga cewe itu. Kalo aku udah jelas mau kemana, cuma niat super mulia itu terpaksa berhenti di otak aja, daripada aku disuru ngesot dari gedung deteksi ke, ehm, rumahnya pipi…

Oke, akhirnya sampe juga di PoKo. Huff, I really need caffeine at that time… Gara – gara smaleman gak bisa tidur en sukses self service DoTA dari pagi ampe dijemput. Kesan pertama : “Kok sepi yah? Masa tutup?”. Untungnya PoKo gak ikutan tanggal merah, alias masi tetep buka. Kesan kedua : “-beeep-, -beeeeep-, -beeeeeeeeeeep-(maaf, gak lulus sensor. Itu cuma bahasa Surabaya yang paling “halus” kok), ACnya MATI”. Iya, MATI. Buset dah, gerah banget. Jadi pengen masuk kulkasnya PoKo, pasti dingin… Ternyata, ada temen satu SMA yang kerja disana jadi waiter. Pas ditanya mau pesen apa, aku bingung. Kopinya macem2. Akhirnya, Sembur pesen frappucchino bla – bla – bla, gak jadi pesen yang anget. Logis, gerah=minuman dingin. Danny ma Ajreng pesen apa namanya aku lupa, yang jelas smacem es coklat gitu lah.

Aku? Abis menzolimi waiter pake pertanyaan – pertanyaan standar :“mas, es dawet ada gak?” ato “ini apa?” en “kalo yang itu apa?”, akhirnya aku pesen es cappucchino dobel espresso ato apalah itu, aku lupa. Enak juga ternyata, en yang paling penting, gak nguras kantong =D.

Oiya, pas anak2 mutusin bwat ke PoKo, aku ngrasa ada feeling aneh. Aku gak peduli sampe akhirnya pas baru aja menzolimi kursi PoKo, aku ngliat ada dua kastomer cewe yang baru dateng en nyari tempat. Gara – gara kursiku yang ngadep jalan masuk, aku bisa ngliat mukanya. Yang satu biasa aja sih, tapi cewe satunya yang, ehm, spesial. Bukan, bukan spesial pake telor, itu mah menu nasgor yang dijual disana, tapi gara2 cewe satunya yang pake kemeja kotak2 plus tas merah, yah sebut aja namanya ‘2’ –demi keamanannya sendiri–, itu satu sepihan masa laluku yang parah bin gak jelas. Yang parah masa laluku yah, bukan si ‘2’.. Sayangnya, aku gak sempat nyapa gara2nya dia sibuk nyari tempat. Ternyata feeling aneh tadi itu ini toh. Dia masi, ato malah tambah, cakep, en aku masi setia ama tampang naga ini, walo aslinya aku orang baek. Gak sih, aku bukan orang baek, tapi orang yang baek banget malah.

Ato gampangnya tampang setan hati malaekat =P.

Oke, jangan salahkan diri kamu kalo kamu mual plus gatal - gatal gara - gara baca kalimat sebelum ini. Salahkan yang nulis postingan ini, tapi aku nulis kalimat tadi berdasar fakta kuat lho, aku emang baek kok =P… Tapi sayangnya trakhir aku liat di fesbuknya, statusnya udah ‘in relationship’, huhu.. Tapi tetep aja, she’d already carved her name in this woeful love life… wish u all d best Lah=)

Aku suka foto en kopiiiii =). Kalo fotokopi mah bukan suka lagi, tapi udah jadi hobi kali yah, apalagi fotokopi jawaban tugas yang harus dikumpulkan besok pagi…=P

-dPeR-
270309

PS: buat ‘2’, kamu tau gak, tiket Kingdom of the Crystal Skullnya masi ada di dompetku lho =)

3 comments:

Arie said...

maaf comment saya ga penting gan..

luxsman said...

Blog-walking

Eko Prast. said...

follow my blog bro;

hehe;