Wednesday 25 February 2009

SDHC....

2 hari yang lalu, aku baru beli memory card baru.. SDHC merek v g*n 4 giga tuh sukses nguras isi dompet yang isinya cuma atu lembar..

buat apa emang beli SD HC 4 gb?

jadi critanya, mulai rabu 25 feb ini anak2 angkatan ngadain SE.. SE bukan Sarjana Ekonomi,, juga bukan merek hape,, walo aku yakin anak2 angkatan gak bakal nolak kalo dapet SE dari universitas negeri yg byasanya jadi tempat favorit mahasiswa buat cuci mata n nyari jodoh :P.. SE tuh singkatan dari Study Excursie, ato nama kerennya jalan - jalan..

SE sendiri itu kyk tradisi di kampus penuh mahasiswa dan sedikit mahasiswi,, itu juga kalo belom diracun ama mahasiswa2 binal itu,, ini.. di semester akhir (7-8 buat s1,, kalo d3 g taw. kapan SEnya.. ntar tak tanyain pipi deh..), mahasiswa satu angkatan ngadain SE ato wisata ke perusahaan - perusahaan besar di luar kota (kbanyakan si), dengan tujuan yang paling mulia adalah membuat momen yang besar n tak terlupakan sebelum personel - personel angkatan itu lulus n kawin sndiri - sndiri..

oke,, jadi SE = jalan - jalan.. mengapa begitu? kita tanya galileo... "mau tau alesannya?"

SE elektro taon ini tujuannya cuma 2 tempat.. surabaya di hari pertama n hari - hari berikutnya ke... BALI.. tau sndiri lah di bali ada apa aja, yang jelas kebinalan panitia - panitia yang udah bekerja keras banting tulang jual diri,, eh.. yang jual diri nggak kyknya :D.. membuahkan hasil berupa jadwal yang sangat fenomenal.. ini jadwalnya :

rabu 25 feb 09 wisata ke pt. bambang djaya
kamis 26 feb 09 jam 8(!) berangkat ke bali, wisata ke Paiton..

buat yang gak taw paiton itu apa, paiton itu PLTU terbesar di jawa timur.. buat yang gk tw PLTU itu apa,, kamu bisa baca blog ini gara2 listrik dari PLTU.. buat yang masi juga gak taw PLTU itu apa,, monggo kembali ke hutan aja ama bekantan..
the list continues...

jumat 27 feb 09 jam 9 wisata ke pt brrrrrrrrrrr.. eh bukan,, ke cocacola
jam 2 wisata ke Indonesia Power..
jam 5 kunjungan ke kuta.. nyari sunset n foto bagus2.. kalo untung bisa kenalan ama bule.. aseeekk

sabtu 28 feb 09 jam 9 kunjungan ke bedugul..
jam 11.30 kunjungan ke ulu watu
jam 1400 kunjungan ke GWK
jam 1700 kunjungan ke pantai dreamland
jam 19 dinner di djimbaran

minggu 1 maret 09 jam 9 kunjungan ke sukowati
jam 1 JJS (jalan2 siang) + lunch
jam 1630 kunjungan ke tanah lot.. aseek,, sunset lagi,, sunset lagi :D
abiz itu balik ke kenjeran yang kotor dan penuh nafsu...

itu jadwalnya.. keren kan? wisatanya cuma 3 hari pertama.. yang di bali malah cuma satu hari.. sisanya kunjungan ke tempat wisata.. makanya,, sekarang jelas kan kalo SE = jalan - jalan? skalian cari foto bwat ngupdate akun deviantartku yang udah lama tak tersentuh peradaban manusia....

makanya aku beli SD card buat kamera.. secara coolpix cupu ku cuma punya 14mb memori internal + sdcard 128 mb.. masi jaman yah sd card 128 mb? oke,, pesanlah aku pada seorang temen yang cukup terkenal di e45 (elektro angkatan 45,, angkatanku) karena kemesumannya dan dugaan bahwa dia punya pacar cuma buat kamulflase, biar gak dikira maho.. sayangnya si temen ini gak ikut SE dengan alesan yang mnurutQ bner2 diluar nalar... sayang sih,, jadi gak ada yang bisa dilempar ke selat bali ntar,, kan lumayan lyat ikan2 pada berebutan gigitin dya... kykna seru nih.. hmm...

akhirnya,, barang yang dipesan sudah didapet.. sebuah SD card bermerk VG*N yang besarnya 4 giga,, dengan harapan 4 giga tuh bakal muat banyaaak foto n bsa dijadikan flashdisk ntar:D.. barang udah ditangan,, waktunya nyoba... klik,, kamera nyala dan......... jreng - jreng - jrenggg.. keluar tulisan di LCDnya..

"THIS CARD CANNOT BE USED"

Arrrgggggggghhhhhhhhh... -beep-,, -beep-,, -beep-.. semua kata - kata paling halus orang surabaya sukses meluncur,, bersama beberapa jenis penghuni kebon binatang... ternyata sdcard baruku gak bisa dipake... tidakkkk. .. kembalikan lembaran uangku... besoknya aku berburu ke bberapa temen yang hobi foto - foto n kameranya pake SD card.. waktu aku bilang kasusku,, dya cuma bilang "SD HC itu emang gak kompatibel ama smua kamera"..n dya janji maw minjemin SDcard 1 giganya.. thanks dim :).. gak kompatibel.. itu mungkin masalahnya.. secara coolpix ksayanganku itu produk jaman batu yang waktu itu flesdisk 256 aja harganya bisa jadi 2.5 sdcardku ini... ya wajar kalo SDHC tnyata gak kompatibel..huhuhu.. akhirnya aku dapet pinjeman juga..

trnyata,, ada satu lagi sukarelawan yang maw minjemin micro SD 2 gb+adaptornya ,, yang secara gak terduga dya gak ikut SE gara - gara nemenin ibunya ke jogja.. padahal dya juga lmayan terkenal di angkatan gara - gara kemesumannya dan dugaan bahwa dya adalah pasangan dari temen yang tak titipin beli SDcard ini.. dya tuh tmenku dari SMP, SMA, sampe skarang... thanks ya ply :D

yah,, skarang tinggal nunggu waktu... bisa ato gak.. kalo bisa ya alhamdulillah,, kalo gak bisa ya viva la lexar 128mb... BALI,, Here i come :D


doakan coolpix saya yahh :)
-dPeR-

few hours before first trip to PT. Bambang Djaya

No comments: